Bertumbuh dalam Mendengar Suara Allah

Panduan Presentasi dan Diskusi

 

2007 Freedom for the Captives Ministries

Semua ayat Alkitab dari Terjemahan Baru Lembaga Alkitab Indonesia (Indonesian Bible Society), 1994

Boleh difotokopi untuk pemakaian pribadi

Tidak untuk diperdagangkan

 

I.A. Merupakan hal yang normal bagi Allah untuk berbicara kepada anak-anak-Nya. Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku. Yohanes 10:27.

 

 

 

I.B. Allah berbicara kepada anak-anak-Nya melalui berbagai cara. (Beri waktu untuk membaca I.B.1 dan merenungkan pertanyaan berikut. Kemudian mendiskusikan contoh-contoh bagaimana Allah berbicara kepada umat-Nya.) Melalui cara apakah Allah telah berbicara kepada Anda?

 

 

 

II. Hambatan-hambatan (terkait dengan mau atau tidaknya Anda mendengarkan Dia atau pemikiran bahwa Dia ingin berbicara kepada Anda):

A. Pemahaman Alkitab

 

B. Konsep tentang Allah

 

C. Konsep tentang diri sendiri

 

D. Hal lain

 

(Berilah waktu untuk membaca setiap bagian, lalu merenungkan pertanyaan berikut. Kemudian diskusikan berbagai hambatan dalam mendengarkan Allah.) Hambatan-hambatan apakah yang Anda temukan yang menghambat pertumbuhan Anda dalam mendengarkan Allah?

 

 

 

 

III. Langkah-langkah untuk bertumbuh dalam mendengarkan Allah dan untuk mengatasi hambatan-hambatan. (Berilah waktu untuk membaca bagian ini dan merenungkan pertanyaan berikut. Lalu membahas beberapa hal yang dapat menolong seseorang untuk bertumbuh dalam mendengarkan Allah.) Hal-hal apakah yang telah menolong Anda bertumbuh dalam mendengarkan Allah?